Saturday, December 19, 2015

Lihat jendela dunia lewat agama



Sabtu, 31 Oktober 2015


MENGAPA ALLAH SWT MENCIPTAKAN MANUSIA DENGAN JALAN MELAHIRKAN

Di dunia ini, tentu saja banyak cara tuhan memperkembangbiakan mahluk-mahluknya yang hidup di bumi. Kesatu tentu saja Allah SWT berkuasa membuat mahluk dengan jalan reproduksi seperti apa saja. ada teori dalam biologi bahkan bahwa reproduksi mahluk hidup itu terbagi-bagi dalam beberapa cara. Diantaranya sebuah mahluk hidup itu bisa bereproduksi dengan cara: 1. Dengan penyerbukan (Menghasilkan biji) pada tanaman misalnya. yang ke 2. Dengan membelah diri pun bisa. atau bisa juga dengan spora, tunas dan lain-lain, diantara jalan reproduksi yang paling kompleks dan paling sulit ialah melahirkan. Allah SWT berfirman dalam surat Al-luqman: bahwa "wawasoinal insana fiwalidaihi hamalathu ummuhu wahnan ala wahnin wa fisoluhu fi a main, anisykurli wali-wali daika ilaial masir". yang artinya telah kami wasiatkan manusia kepada kedua orang tuanya, mengandung ibunya dalam keadaan susah payah lagi letih, supaya bersyukur kepada kedua orangtua dan kepada kami kalian akan di kembalikan.

Penulis: Hana Hunafa Hidayat 6.16 10/13/15

Sabtu, 31 Oktober 2015

RAHASIA MANFAAT MANDI AIR DINGIN

Belum saya singgung mengenai kesehatan secara teknik. Disini saya ingin membagi tahu, bahwa menurut penelitian mandi dengan air dingin sekitar jam 3 subuh sampai jam 5 pagi menurut penelitian psikologi bahwa air suhu 15 derajat atau di bawahnya dilakukan 2-3 menit diguyurkan pada tubuh dilakukan selama 4 minggu berturut-turut, hasilnya para objek penelitian memperlihatkan kesemangatan dan rasa bahagia yang mereka rasakan dibandingkan dengan tidak mandi air dingin disebelumnya. menunjukan bahwa mandi air dingin bisa mengingkatkan mood peserta penelitian.
    Hal tersebut juga merupakan perintah Allah yang tentu lebih tahu yang menciptakan kita. supaya kita terbangun pada sepertiga malam yaitu sekitar jam 3 untuk shalat Tahajud. dengannya selain mendekatkan diri pada illahi. penelitian menunjukan banyak keajaiban dari shalat tahajud. baik secara yang dilihat secara biologi atau berupa hikmah-hikmah yang di alami orang yang melakukan shalat tahajud itu sendir. ada penelitan yang menyatakan shalat tahajud meningkatkan hormon growth human (HGH) yaitu hormon pertumbuhan pada manusia yang bisa membuat awet muda. dan akan lebih baik disela kegiatan shalat tahajud juga jangan lupa kita mandi air dingin klo bisa.

Sabtu, 31 Oktober 2015

BEDANYA MANUSIA BERILMU DENGAN MANUSIA TIDAK BERILMU

Seorang yang berilmu bisa sangat dibedakan dengan seseorang yang tidak berilmu, Pertama pernahkan anda mendengan penjual kerupuk borak atau makanan lain yang dia campur dengan makanan berbahaya. hal itu bisa terjadi karena dua hal . yang pertama karena dia tidak tahu dan yang keduanya memang dia berniat jahat. Akan tetapi Allah SWT kan memerintahkan kita untuk terus mencari ilmu. supaya apa? supaya jadi penerang, jadi cahaya bagi hidup kita. dikala kita hidup tidak tahu arah inilah saat nya mencari ilmu. carilah ilmu. ilmu itu entah ilmu apa, ilmu dunia dan ilmu akhirat. hidup didunia ini rasanya tidak ada petunjuk tanpa cahaya ilmu allah.
MENGAPA DIANTARANYA ALLAH SWT MEMERINTAHKAN UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN DENGAN BERWUDHLU
        Allah SWT memerintahkan manusia supaya menjaga kesehatannya dengan cara pertama-tama ialah dengan menjaga kebersihannya. lihatlah betapa banyak kita berwudhlu dalam sehari saja. tentu ialah hikmah dibalik itu semua. saya akan bahas satu persatu. Disini kita harus mengenal mengenai bakteri terlebih dahulu. sudah tahukan kalian mengenai bakteri itu? dia hidup dimana-mana, dia ada dimana-mana. dia ada pada semua benda yang kita pegang. bahkan dalam tubuh kita sekalipun bakteri itu banyak pula. bakteri itu apa sih? Bakteri adalah mahluk atau organisme yang tidak terlihat oleh mata, mahluk bersel satu tapi hidup. Apa sih itu sel? sel itu adalah sebuah perangkat dalam satu organisasi yang sudah mempunyai alat untuk mencerna makanan, seperti mulut dalam tubuh kita, tempat membuang sisa kotoran, seperti manusia mengeluarkan kotoran dan ada juga bagian yang disebut limfosit pada sel yang berfungsi mengusir benda asing, ada juga mitokondria di dalam sel yang berfungsi untuk membentuk energi, begitu juga pada manusia, manusia terdiri dari bertriliun-triliun sel di dalam tubuhnya. Namun, pada sel bakteri satu sel saja sudah bisa hidup.
      Lalu bakteri itu bisa ada pada kulit kita di permukaan nya atau di dalam organ kan? maka dari itu dengan berwudhlu setidaknya kita bisa mengurangi efek buruk dari bakteri yang tersapu oleh air wudhlu tadi yang mengenai kulit. bakteri itu bisa menyebabkan manusia mengalami beberapa gejala, diantaranya bisa masuk ke dalam tubuh karena pada saat makan tangan tidak dicuci dulu. akibatnya bisa mules dan diare atau apapun yang lain. Wah ada yang lebih bahaya lagi masih mending itu bakteri, lebih parah virus yang masuk tubuh kita. karena virus hidup apabila dalam cairan tubuh manusia ataupun dalam darah yang sama-sama cairan. walaupun jentik virus disekeliling kita, bisa saja ada di sekeliling kita . apabila jentik virus dalam cairan atau darah dia menjadi hidup karena dia mengambil nutrisi yang mungkin ada pada cairan tersebut, belum lagi virus senang sekali mengambil DNA pada inang (mahluk yang dia ambil sari makanannya) pada manusia hewan atau mahluk hidup lainnya.
      Selanjutnya belum di terangkan bahwa ada bermacam-macam cacing mikroskopis (yang hanya bisa dilihat oleh mikroskop) yang banyak jenisnya dan sangat berbahaya sekali. Pernahkan anda mendengar cacing babi, cacing hati, cacing pita, cacing kremi bahkan ada cacing yang senang hidup pada paru-paru manusia, bahaya kan? Nah maka dari itu berWUDHLU itu sangatlah penting mengingat dengan menjaga kulit selalu bersih kita menghindarkan berbagai penyakit dalam tubuh kita.
Diposkan oleh Hana Hunafa di 04.33



No comments:

Post a Comment