Saturday, December 19, 2015

GENG BAYU



cerita  ini adalah berawal dari  kita yang memiliki latar belakang yang berbeda, namun seru, berada dalam satu sekolahan. satu perguruan di pesantren di tengah kota bandung, yang bikin kita suka banget main, atau tepatnya jalan-jalan. pesantren kita adalah  “Pesantren Persatuan Islam 1-2”. Yang terkenal anak-anaknya yang tetep gaul meskipun kehidupan dilingkungan pesantren. Karna ditengah kota mungkin yah, di jalan pajagalan yang dekat jalan Kalipah Apo yang kalau orang bandung mah jalan-jalannya biasanya ke daerah situ. Kings nama tempat perbelanjaan yang terkenal disana.nah mungkin dari situlah mengapa eh mengapa dek” kita disebut anak pesantren tapi tetep rada gaul soalnya suka main.
Nih kita awalnya pada gak saling kenal, saya Hana Hunafa seorang santri dari Persatuan Islam 2 beserta fuji yang rada berbeda dengan pesantren 1 mengenai mata pelajaran agama dan umumnya yang banyak di umum,sedangkan ada juga yang namanya echa atau Elsa Ramadhini dari mulai anak padang tumbuh besar dibandung, oleh bapaknya disekolahkan di pesantren ini. Ini rada berbeda dengan kita yang memang orang tua akua dan yang namanya laila satu lagi itu sebagai bagian staff dari pajagalan (Pesantren Persatuan Islam 1-2) sebagai tenaga pengajar, yang satu ini laila rahmi kalo dilihat dari keuangan dia biasa aja kok, tapi dia tetep bisa berkomitmen mengenai kesenangan , dia orangnya asyik dan no 1.hebatt..! walaupun dia gak punya duit dia tetep bias main katanya dengan gatanya yang lumayat elit.
                sejauh itu, ada juga yang namanya fuji dengan gaya tengil masih bias menguasai untuk beberapa hal  terutama pelajaran . yang aku bilang sulit pasti dia bilang mudah dengan gayanya itu ha..ha..lucu, terus,..jangan lupa kita ini udah kuliah disalah satu universitas ternama di Indonesia yaitu di Universitas Padjajaran di daerah jatinangor (Bandung-Sumedang) kita ini gak petangkilan loh meskipun kita kuliah dari beasiswa yang diajukan dari sekolah itu juga tapi jujur kita selalu masih dan terus akan mencintai sekolah kita “Pesantren Persatuan Islam 1-2” dan akan terus kita jaga insya Allah nilai-nilai agama sejauh yang bisa kita pertahankan.
                Berasal dari pesantren tidak mematahkan arah panah semangat kami yaitu akan terus berjihad, jihad itu apa coy, jihad itu dalam ilmu agama artinya melakukan hal yang kita kerjakan sebaik mungkin, jadi gak harus ikut  ambil andil di gaza berperang. Tapi kita disini juga berjuang, berjihad atas apa yang dapat kami lakukan, untuk apapun itu, orang tua,agama dan sekeliling kita, tanpa jiwa jihad itu mungkin tidak ada orangyang dapat melakukan sesuatu dengan sangat baik, hingga lahirnya orang-orang hebat yang percaya bahwa menjadi yang terbaik setiap saat  dapat membuat kita menjadi manusia yang bahagia. Percaya itu .
                Khairunnas anfauhum linnas…artinya sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi sesamanya..juga menjadi dasar kami tak peduli apa yang orang lain berikan tapi perhatikan lah dulu apa yang telah kita berikan ,danterutama menjadi teguran bagi seseorang yang merasa kurang dihargai dengan upah kerja yang kurang memadai, tapi berbahagialah pasti kamu setidaknya sudah termasuk kategori orang yang berguna atau orang yang penting bagi perusahaan.
                Oh iya…sampai lupa, terusin lanjut cerita genknya..nah hidup dalam satu kosan membuat kami semakin erat hubungannya sudah menjadi sahabat sekaligus saudara saja sepertinya, tak ada kata segan atau apa kalo untuk urusan barang dan lainnya kita sudah tak malu lagi bertukar pinjam barang he..he..        
                Untuk menjadi seseorang yang irit itu susah sekali, apalagi dalam keadaan konstan kita menjadi pahit dengan uang. Disituasi dan kondisi ini seperti ini masih ada teman kita yang tidak peduli  dengan kemalasan untuk mendahulukan kata”irit” ini, malah dialah yang selalu menasehati kami dikala kami sok-sokan dalam urusan uang dia menyuruh menahan dan segera berhenti , stop dengan memasak makanan sendiri ini akan menjadi lebih irit dia bilang, klo itu dia bilang aku piker wajar saja dia terlahir di keluarga padang yang terkenal dengan cara hidup yang pintar.
                Laila yang lebih cantik dari pada kami-kami ini bisa jadi sebuah hiburan karena kita mendapat banyak cerita dari teman kami ini yang bisa jadi  pelajaran, dia juga cukup terbuka orangnya untuk bercerita tentang pacarnya, pamannya, ayahnya dan keluarganya. Dan dia juga cukup dewasa kalo saya lihat.
                Fuji bisa kita ambil pelajaran darinya, bahwa kalo jadi orang jangan suka ngambil pusih masalah, tinggal kita sikapi dengan tenang dan dikerjakan . cukup itu saja. Bukan hal yang sulit juga untuk menerapkan hal yang bagus darinya.
                Aduh.. aku yang terlalu lebay atau fimana nih ceritanya mau sampai di PONDS MAKE IT HAPPEN nih.., pengen pamerin gaya kia,sebisa kita tampilin meskipun kita sederhana.yo..’’.
                Seneng banget yah bisa kuliah sama-sama dia UNPAD meskipun berbeda fakultas, namun itu justru seru  disaat orang lain atau temen kita ada yang cerita mengenai liburnya atauy ada apa difakultas temenkita,kita padahal lebih tau dulu loh infonya…daripada mereka karena pastilah kita kan satu sebelahan kamar kosan yang bikin kita deket buat cerita, bbukandeket lagi lah..kosan kita kosan mereka juga..begitu juga mereka. Kita anggap dua kamar ini satu kamar aja.
                Elsa di fakultas fikom bikin dia selalu update tentang info-info yang pengen dia ketahuii, yang lau di ceritakan ke kita juga. Dia itu ngerasa kalo berita itu nyawa,laila rasa main itu nyawa dan aku dan fuji ngerasa belajar itu nyawa,prinsip yang berbeda bangetlah tapi itulah yang bikin seru.
                Eh nulis disini lama-kelamaan bikin pegel juga yah hm..ya udah, lanjut.. aku tuh sebernarnya senang berkarya ,namun beda halnya dengan elsa (eca) yang bisa langsung mengezplorasi keinginannya termasuk karyanya, saja juga belajar dari dia lama-kelamaan meninggalkan kebiasaan lama yang membiarkan using apek dan lapuk karya-karya ini mencoba diubah dengan cara yang segar yang coba kita kirim lewat PONDS MAKE IT HAPPEN ini dengan menampilkan karya sesuai dengan kemampuan kita.
                Ada hal yang seru-seru kita coba share disini, ada hal yang berupa pelajaran kita juga nggak pelit-pelit untuk berbagi disini . karna menjadi manusia itu jangan berhenti berkarya sejauh apapun nanti hasilnya,karena  yang terpenting itu adalah mencoba hal –hal yang baik dan tujuan hidup kita hanya untuk beribadah kepada alloh (hayatunaa kulluha ibadatun) dan prestasi adalah hasilnya.
Diposkan oleh

No comments:

Post a Comment