Saturday, July 2, 2016

mulai LAILATUL QADAR Yuk !!! ....... lets start..!!!!!!!

7/03/2016


Hari ini sepertinya, tgl 2 juli 2016. (Pertama, progress Lailatul qadar)
Penulisan ini tidak bermaksud riya, akan tetapi tips dan langkah-langkah supaya teman-teman dapat inspirasi ya,..
(selama 10 hari malem terakhir gak tidur).
1.       Menyesali segala perbuatan , dan segera meminta ampun … akan Allah SWT, Belajar dan tahu cara meminta maaf. “Etika untuk minta maaf adalah tiket anda untuk mendapat ampunan. by:me. ” Meminta maaf/ memohon ampun , dng cara mengucapkan Astagfirullah, kemudian bertobat dan menyesali perbuatan yang telah lalu, kemudian mengingat-ngingat lagi apakah kita ada salah apa lagi selama ini sama orang maupun orang tua. Lalu mengetahui cara untuk memperbaikinya tuk tidak mengulangi perbuatan buruk.       Menyesalinya adalah penting, karena bisa jadi orang yang anda sakiti sekarang masih sakit. Dan itu menyebabkan kita tidak baik-baik terus, maka harus kita bongkar untuk terus kita perbaiki.

Itu yang pertama, yang kedua… buka lah list orang-orang yang mempunyai sifat buruk supaya mempunyai gambaran siapa tahu kita masih ada sifat-sifat sombong atau lain yang jelek seperti orang-orang ituh, supaya jadi ibrah (pelajaran).. supaya kita juga jangan begitu ke orang lain.
(boleh buka e-book daftar penyakit dan penyebab akhlak buruk dari Ust. Darnu/boleh di google).                                                          (Buka lah keluar sebentar, dan lihatlah bintang.. dapatkan petunjuk akan kekuasaannya yang luar biasa, maka kita akan melihat keEsaan-Nya.. Eh, di Malem itu banyak bintang, Angin Aduem banget… bantuin bapak di ruangan tamu biar gak ngantuk , biar di buka aja pintunya luar rumah dari jam 1 sampei jam 3…kan biar ada angin, ga sumpek. Yang penting itu, sediain air panas NYEDUH TEH HIJAU PANAS YANG DIBUAT PAHIT, biar enak. biar ga ngantuk.
2.       Kayak biasa, ngaji Cuma (2 jam), sama banyak nonton TiVinyaa.. ini mah.   nonton tv yang bermanfaat lah,. Jam 2 liat langit gelap kemudian menjadi agak terang, jujur saya sedih,,. Kok udah mau udahan, lailatul qodar ini. Udah mau siang aja.. tapi apa yang terjadi?  … ternyata ada suara kokok ayaaam, itu tanda nya ayam kokok ngeliat malaikat turun, hhii.. Jadi merinding,,
3.       Ngaji Surat An-nisa Surat yang ke-empat, Surat yang terpanjang sepanjang perjalanan hidup saya.
4.       (Sakit)
5.       Biasa ajah, eh nonton lah vidio lailatul qodar dari seorang muallaf yang sedang belajar itu bagus banget, masa kita di ajarin untuk menyesali dan malu akan perbuatan kita, dan harus mau menutup aib kita, yang kita anggap ingin dilupain orang caranya adalah,,, memohon maaf pada allah dengan betul-betul,. Karena Allah yang akan menutup dengan Magfirrah-Nya. Sehingga kita tidak malu dan tidak akan dibukakan di hisaban. Semoga allah tidak membahas apa salah yang kita kerjakan karena sesungguhnya magfirah dengan memaafkan itu berbeda katanya. Dari asal kata bahasa arab yang berbeda, kalau memaafkan boleh saja membahasnya nanti dan di perhitungkan .. tapi magfirrahnya menghapuskan karena kesungguhan dan keteguhan meminta maaf akan Allah SWT. Maka dari itu berdoalah. Dengan Contoh Hadist rasullullah yang InsyaAllah Shahih ini, “ Allahumma innaka a’fuwun wa tuhibbul afwa fa’fuanni” yang artinya: “ Wahai Allah yang maha pemaaf, dan suka memaafkan orang-orang yang meminta maaf. Maka Ampunilah aku”.
6.       Wah , banyak sekali pekerjaan, semoga Aku ngelupainnya  ya ALLAH..

No comments:

Post a Comment