Tuesday, July 26, 2016

CARA MENGURANGI BARANG DI RUMAH

Kalau di rasa rumah sudah sesak penuh dengan barang-barang dan kadang-kadang anda ingin terlihat rapi tapi terlalu banyak barang untuk dibereskan apalagi anggota keluarga banyak gimana donk?? maka begini caranya..

- Kalau punya anak, ( ikuti caranya Song Il-Gook ayahnya daehan, mingguk dan manse pada acara reality show superman return), yaitu pada usia 3-5 anak-anak tidak diberikan banyak mainan di kamarnya karena supaya anak-anak dapat bergerak bebas dan terbiasa bergerak bergerak menggukan body nya. dan Supaya dapat bermain keluar, supaya dapat berolah raga bersama ayahnya. Namun pada usia 1-2 tahun sepertinya diberikan mainan, supaya dapat menstimulasi gerak, mata, perhatian, suara yaitu untuk menstimulasi indranya seperti mata dan telinga. namun bila bila sang anak sudah dapat berjalan maka diajak jalan-jalan adalah hal yang lebih baik bagi pertumbuhan anak. Sehingga kamar yang ditinggalkan akan tidak akan terlalu berantakan. sementara sang anak dapat mengeksplorasi dan bermain di luar (tentunya didampingi dengan kedua orang tuanya).

- Kalau punya anggota keluarga banyak ( Ikuti aturan kerja salah seorang dari kalian yang paling rapih kerjanya) dan jauhi terlalu banyak ide dan konsep pada rumah dalam keadaan ruang minimalis terutama. jauhkan penggunaan meja makan dan meja-meja kosong selain meja tamu agar tidak memunculkan minat kebiasaan orang-orang dirumah untuk menyimpan sembarang barang pada tempat tersebut. tapi berikan ruang penyimpanan per-kategori atau perorang pada rumah. (intinya jangan disediakan meja kosong di area per-umum an) makanya harus fikirkan dulu mana area rumah yang umum dan mana masing-masing. sehingga ada peraturan menyimpan benda atau makanan di tempat umum adalah milik umum., dan menyimpan barang di tempat pribadi adalah milik pribadi.

No comments:

Post a Comment