Saturday, July 2, 2016

JUDUL BARU BERCERITA DARI MULAI KAGUMNYA AKU SAMA (BANGTAN/BTS: BOY BAND KOREA)" BERUBAH MENJADI BIASA AJA.



7/2/2016
          Aku tahu di dunia ini aku cuma tertipu, suka banget korea, tipe-tipe dandanan keren,,,.. terus. . apa lagi yah, yah pokoknya begitu lah,. Disini aku cuma duduk termenung dihari ke-7 Lailatul Qadar . setelah menonton vidio klip korea yang aku suka BTS yang judul nya “RUN” dengan versi jepang. Aku duduk termenung.. setelah beberapa saat aku cari tahu, apa yang membuat saya kagum. sehingga memukau hati dan penampilannya keren. Jujur” saya lemah sebagai manusia…
         Nah kemudian ditengah malam aku langsung cari internet dan karena sedang takut-takutnya cerita masuk neraka di Khasanah trans7 . coba search aja, “ Apakah boyband korea akan masuk neraka”… awal-awalan saya cari artikel yang agak gak masuk akal.. semua makalah dan artikel ini menghina boy band tersebut tanpa alasan jelas, sekali lagi,,. Kalau mau menyebutkan orang salah maka anda harus memberitahu dimana salahnya… makanya saya terus cari saja sampai ketemu yang Felix siaw yang membahas tema yang sama dan akhirnya .. ketemu surat dan ayatnya pada buku petunjuk yang jelas, ialah Al-Quran pedoman hidup. Terdapat pada surat Al-munafiqqun ayat (4) Ini cuma potongan suratnya aja yah,,. Silahkan cari di Qur’an sendiri..
(tanpa menghilangkan konten pembicaraan konteks tulisannya di tulis dari tengah, maaf ya…):
-          Dan kamu melihat badan mereka dan kamu merasa kagum.
-          Dan kamu mendengan suara mereka seakan-akan kayu yang tersandar. (-munafiqqun ayat ; 46)

                Iya, aku merasa memang seperti itulah, sedang tertipu. Apalagi melihat wajah merekaa,… 
mendengar suara mereka juga, kalo nyanyi suaranya memang bagus-bagus banget. Memang diciptakan seperti itu lah mereka. Dan sekali lagi saya gak mau benci-benci-an seperti versi bahasan korea yang menghina tadi. Tapi dari sudut pandang Al-Quran juga kita tidak apa-apa kagum, dan memang akan kagum. Itu manusiawi.
 Sekarang, kagum boleh… asal jangan mendahulukan mereka dari jalan hidup kita sendiri. Yaitu jalan hidup yang benar, yaitu agama islam kita sendiri.
                Sekarang kita lihat deh yang bakalan bikin kita lebih kagum, ternyata banyak… ada banyak cerita Rasul di Khasanah subuh setelah Tayangan sahur. Baca atau tonton deh cerita-cerita nya… disitu bagus,.. disitu menceritakan orang-orang yang lebih dari boyband, karena cerita mendalam dan enjleb banget menjawab dan memberi tahu kita yang bersikap terbaik itu seperti bagaimana di bahas di hadist dan di contohkan atau diceritain sama Rasul sendiri. Allah kan yang nyiptain kita,,.. tentu saja lebih tahu psikologis kita,.. makanya baca deh kumpulan hadist. Tapi jangan lupa Al-Quran sebagai pegangannya. Semuanya terjawab banget lah akan pertanyaan manusiawi dari tentang isi hati,sikap manusia, cara memperlakukan benda-benda di bumi, maka islam akan menjawabnya dari ujung kuku kaki hinggga ujung kepala. TUNTAS. “’!!! Tentunya dengan sumber yang jelas, kecuali manuskrip rasullullah yang bisa benar atau salah tergantung dilihat dari siapa penyampai hadistnya.
                Sekarang saya lihat yang lebih hebat lagi, coba lihat keagungan tuhan yang lain, contohnya ke luar angkasa,,.. liatlah vidio pada discovery channel atau national geogrhraphic mengenai perjalanan ke luar angkasa yang akan membuat anda takjub, nah hal ini kan terjadi karena kita diciptakan lemah sebagai manusia, makanya akan mudah takjub,.. coba deh “’ hehe. Maksudnya cari deh orang-orang yang hebat atau liat pemandangan atau apapun yang indah dan keren iih manusia mah pasti takjub-takjub aja. Karena pada dasarnya lemah. Makanya manusia punya kecenderungan mencari sosok yang lebih kuat dan mencari perlindungan.. itu lah sifat naluri manusia yang diciptakan tuhan.. supaya setelah diperlihatkan tanda-tanda kebesaran-Nya manusia mulai takjub dan mencari tahu mengenai siapa penciptanya, kemudian akan menemukan Tuhan pada akhirnya. Normal nya manusia diciptakan seperti itu. Pada al-quran juga di sebutkan bahwa :”Allah akan menunjukan Kebesarannya pada seluruh umat manusia tanda-tanda kebesaran nya, yaitu pada alam yang tercipta maupun pada penciptaan dirinya sendiri”.
Manusia pada saat lahir adalah sosok yang berserah diri pada Allah. Kecuali manusia yang pada akhirnya akan terkontaminasi oleh ibu bapak atau pun lingkungan nya. seperti pada Al-Quran ada surat yang menyebutkan bahwa “manusia pada saat lahir semua nya fitrah atau suci kecuali setelah nya ibu dan bapaknya yang mengajaknya majusi ataupun nasrani”.    Nah.. setelah itu manusia yaitu setelah besar rata-rata jadi tersesat, sehingga tidak menyembah tuhan yang satu yaitu Allah, tapi bisa menjadi bertuhan tiga atau trinitas, bertuhan banyak atau bahkan pun penyembah iblis.
Coba sekarang saya aja lagi liat journey to the edge of universe trus saya bagi dua laptop sambil liat vidio harian boyband kesayangan saya, hadeuhh hheu ternyata jauh beda amat atuhlah kalau mereka mah masih ada sifat marah, kesel, sayang, menangis, terharu, kedinginan dan nervous pada diary harian vidionya di youtube.. eh.,,, ternyata mereka mahluk lemah.. Cuma manusia biasa, coba bandingkan dengan vidio luas nya luar angkasa beserta planet kan kalo mereka lemah dan tidak sempurna kita berati tidak boleh lebih kagum melebihi dari kagum yang biasa . karena mereka cuma manusia biasa.
Berhubung saya baru liat vidio yang tutorial make up karena tertarik pengen tahu cara make up ala boy band korea. Ternyata yang saya temukan malah vidio orang yang menghapus make up nya dengan judul “ The power of make up” . gilak itu cewek cantik dihapus sebelah dandanan jadi kayak  apalah itu namanya… tapi bukan cacat cuman karena rasnya yang korea jadi matanya terlihat meleleh melebar, tapi dengan muka cueknya dia memperlihatkan kepada semua orang bahwa dengan make up seseorang bisa berubah. Itu lagi lah .. ternyata manusia bisa tertipu juga dan memang semuanya bisa ditipukan. seperti semuanya make up juga tipuan,
 Sebenernya setiap saat kita melihat pemandang indah di dunia itu kira2 hampir 100 Persen menipu lah,.. kan ada dalam Al-Quran bahwa semua yang ada di dunia ini hanya tipuan. Ibaratnya ga 100 persen menipu lah tapi semuanya bisa ditipu, yang jeleknya bisa ada bagusnya, yang bagusnya ada jeleknya.. nah maksudnya menipu nya begitu.  Jadi kayak disulap gitu lah ... Nah, jadi yang sekarang lagi nonton tipuan sulap dunia siapa hayoo? Ya  kita lah… hehe.. makanya jangan tertipu sama tipuan dunia Ya… sampai di situ dulu…. :D

No comments:

Post a Comment