Tuesday, July 26, 2016

CARA MEMASAK YANG CEPAT

Siapkan alat potong (pisau) dan talenan
- Siapkan bahan masakan
- Gunakan kompor gas, katel, dan spatula masak (biar cepat)

Tips: Gunakan wadah kecil untuk menyimpan bumbu inti yang harus ada di dapur: (Ala indonesia nih) :(Alasi dengan koran terlebih dulu biar tidak busuk): yaitu adalah: bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar instan, lada putih/hitam instan, bumbu kari instan. santan instan/ santan beku dari freezer, salam, serai, lengkuas,kunyit (kalo mau ngupas kunyit tipsnya pake minyak goreng dulu tangannya insyaAllah tidak akan menempel) kencur, cabe kering, cengek). bumbu yang di kulkas: santan di freezer, tomat di bawah, daun bawang, jeruk nipis,gula merah dan lainnya. Daging dan ikan juga kalo mau segar beli, atau mau awet yang dari freezer kulkas.

Tips lagi: Gunakan cookpan dari JCo produk panci yang berkualitas dari korea supaya cepat matang dan mudah di bersihkan, boleh juga membelinya yang paket panci kecil itu sangat enak untuk digunakan dan yang teflon pipih untuk masak banyak sekeluarga.

Selanjutnya resep masakan nanti di bahasnya. Doain saya lulus kuliah dulu yah, haha... supaya tenang...Bismillah. Allahuakbar

No comments:

Post a Comment