Sunday, September 11, 2016

CARA MENCUCI KAOS KAKI YANG CEPAT DAN BERSIH PUTIH"TIPS KILAT"

Cara mencuci itu, pertama niat.. hhehe.. itu yang pertama kali harus disiapkan. beneran, karena niat mencuci itu karena Allah untuk supaya kaos kaki yang kita pake untuk sholat itu bebas dari najis, kan gak shah sholatnya kalo pake najis. nah .. makanya supaya bebas dari najis di syariatkan untuk mencuci kaos kaki kita dan kalo bisa digosok, kan tiru sunnah rasul,. kalo ada bekas darah haid lalu tidak ada air kan di suruhnya cukup di gosok, (insyaAllah nanti saya kasih keterangan hadist yg shahih itu) yaitu bagian yang najis karena menurut rasul, buat apa lagi coba, kalo ga di gosok diapain lagi hayoo,.. di puter-puter di mesin, cuciiii... eaahh,, itu mah ga akan bersih kalo nyuci tapi ga hilang najis (tapi masih nempel) kan percuma.

ini cuman salah satu teknis aja yoo,..(boleh dirubah lah) yang ga boleh dirubah itu sunnah rasul beserta tata cara ibadah.
- Pertama siapin lah DAIA PUTIH (yang putih ya, atau yang warna bungkusnya biru dan jangan yang bunga-bunga) .. nah... silahkan anda disitu mencuci seperti anda mencuci baju juga sekalian, dan disitu ada kaos kaki...
- Nah, setelah itu.. disiapkan dibawah baskom kecil untuk mencuci kaos kakinya ya (mencuci dua kali), nah dari yang tadi deterjen silahkan anda bersihkan, bilas hingga bersih dari deterjennya kemudian. di baskom tersebut telah disiapkan sabun mandi yang batang biasa seperti Dettol atau Lux yang telah sedikit di rendam, kemudian masukan kaos kaki ke situ, baru di situ bilas lah bersama kaos kaki dan sabun Dettol anda. jangan lupa satu-satu yaa.. dan supaya bersih harus di gosok-gosok betul-betul kalo tidak kotorannya tidak akan hilang. sebab kalo pake sikat juga kayaknya tuh kaos kaki rusak, mending ga usah aja ya, hehe.. kemudian boleh sekali-kali direndam terus digosok lagi beberapa saat. itu untuk lebih memendingkan (akan lebih bersih kalo diulang rendam) nah,.. itu lah .. cara nya. kelebihannya: kaos kaki lebih awet karena punya keelastisitasan dari sifat lentur setelah diberikan sabun mandi dan lebih licih, jadi lebih awet tidak kotor nya kan licin tuh kan kotoran jadi ga gampang nempel terus cepet kering kalo dijemur kan licin (makanya pas ngebilas biasain jangan terlalu bersih kandungan sisa air buangan terakhir harus masih ada sabun mandinya, trus pakaian jadi licin deh, hehe... itu aja sih sekitan tips dari saya.                     ITU LAH TIPS KAOS KAKI PUTIH DAN KILAT CUCINYA...  biasakan lah mencuci baju atau kaos kaki itu hari Selasa ke Rabu, (klo kaos kaki ada 7) dan kaos kaki yang dijemur oleh hanya boleh dijemur dan di angkat oleh anda supaya dihari tersebut anda tidak akan bingung jemuran anda kemana, dan kaos kaki jadi tidak hilang. dan usahakan kaos kaki dijemur, dibulatin. salah satunya dibulatin masuk kedalam slah satu (sperti bola).

No comments:

Post a Comment