Monday, August 8, 2016

CARA MEMBUAT MAKANAN DI KOSAN

Teman-teman,. saya disini bukan membicarakan badget ya, tapi lebih ke sisi kemanfaatan nya. apabila makanan teman2 sehat. InsyaAllah teman-teman juga akan sehat kan yah'' hihi. berikut tips nya:
- Siapkan coet kecil (ulekan kecil) kalau bisa beli dulu soalnya ini penting
- rice cooker yang kecil untuk nasi
- tempat bumbu dari anyaman kayu dengan dialasi koran yang senantiasa diganti
- bumbu masakan, (kencur, cengek, garam, minyak, pecin, terasi, gula merah,)
Mohon maaf ya teman-teman, bagi yang tidak suka masakan ini, karena saya terlahir sebagai darah sunda jadi saya mempunyai tradisi makanan ini, bukan berarti makanan lain tidak suka tapi. tapi karena saya kedapatan ide untuk menjadikan menu ini sebagai menu praktis untuk teman-teman atau anak kosan, maka apa salahnya kalau saya membagikan ide-ide saya ini..
pertama:
1.pertama kalau anda ingin makan, jangan lupa sempatkan pulang kuliah kewarung sayur sebentar membeli bumbu masakan yang saya berikan tadi. boleh juga membeli surawung.
2. kedua dapat juga membeli ketimun, kerupuk bubur atau pun sejenis sayuran dan kerupuknya.
3. Nah caranya campurkan garam, minyak sedikit, pecin dan terasi merah sedikit kencur, di gilas dan beri air panas sedikit campurkan ketimun (bonteng) dan boleh dimakan dengan nasi dan dengan kerupuknya.
4. yang demikian diatas namanya DICOBEK, yang selanjutnya boleh juga pake kompor kecil.. adalah akan membuat seblak diantaranya bawang putih, kencur dan sedikit muncang goreng di tambah daun salam dan masukan kerupuk atau pun telor dan boleh juga di campur saos tomat ABC . nah itulah asal usul dari seblak eh, jadi kayak semacam panganan orang yang tidak punya banyak bahan. tadi jangan lupa dicampur air ya, boleh lah dimasak sampai kerupuk empuk.

No comments:

Post a Comment